Selasa, 12 Oktober 2010

kisah kun-yah ku (part 1)

ini adalah sebuah kisah seorang muslimah yang sedang semangat-semangatnya melaksanakan salah satu sunnah Rosululloh shollallohu 'alaihi wasallam: memiliki kun-yah

pencarian kun-yah dimulai ketika aku semester 3 -ato semester 4 yha,, lupa uey-
awalnya aku tak pernah berpikiran untuk mencari kun-yah. saat itu, secara mendadak aku mendapat kun-yah perdanaku.

begini ceritanya,,

waktu itu, aku sedang bete dengan facebook yg isinya itu-itu mulu,, gak manpaat. pengen nulis yg manpaat gituh. ceritanya terinspirasi dari fb mba yg bikin note-note apik. aku juga pengen donk. maka dimulailah pencarian artikel yg bisa aku pasang jadi note. tentu saja cari ke mbah gugel. pencarianku mentok pada artikel tentang bahaya minuman cola. wah,, kayaknya apik ni dijadikan note. okelah,, aku cari gambar cola.

jeng jeng! akhirnya setelah proses copy paste, lalu proses meyakinkan diri bahwa harus pede dengan note perdana ini,, maka aku klik PUBLISH. sip. akhirnya,, note perdanaku muncul di fesbuk. senyum-senyum deh aku.

sorenya, aku penasaran dengan nasib note perdanaku. pada respon ga yha?? hmm... kubuka fesbuk. eh, banyak yg respon lho. tapi tapi,, ternyata responnya ga seperti yg aku harapkan. temen-temen justru nakut-nakutin aku. kata mereka note aku "berbahaya". waduh! apa pula yg terjadi?? ternyata di note itu terang-terangan menyebut nama merk minuman bersoda. karena isi note itu berisi bahaya minuman cola, kata temen-temen itu bahaya. bisa-bisa aku ditangkap polisi karena pencemaran nama baik. walah,, serem pisan! imajinasiku pun beraksi. terbayang wajah papa ketika ditelpon polisi bahwa putrinya ditahan,, kebayang juga berita di tipi "seorang mahasiswi berjilbab lebar ditahan polisi karena pencemaran nama baik" dan segala pikiran super lebay yang terbayang-bayang di pikiranku lainnya. ohh,, aku tak mau seperti itu!! segera aku hapus note itu.

di kamar, pikiranku makin tak tenang. cepat aku ceritakan kejadian itu pada mba ku, dan berujung permohonanku agar nama akun n poto di fesbuk ku diganti. kenapa mesti mba yg ganti?? karena jujur saja tu fesbuk made in my sister, hehe -maklum, gaptek bin kuper ora bisa gawe fesbuk-

awalnya mba ngetawain aku. hhaaah, aku udah kalut ni. ngeri kali bayangin ditangkep polisi. akhirnya mba pun melaksanakan 'perintahku'. nama n poto baru aku serahkan urusan itu ke mba. pokoke DIGANTI.
beberapa menit kemudian mba melaporkan bahwa perintahku sudah dilaksanakan. pokoke beres.

dan ternyata setelah ku lihat akunku lagi, sudah berubah menjadi:

"Ummu 'Abdillah Azzahro"


hehe,, demikianlah kisah kun-yah perdanaku^^

bersambung part 2

5 komentar:

rhurhu mengatakan...

weh2 lagi imajinasi mbak pit kemana2,heu heu

Anonim mengatakan...

Assalaamu'alaikum... Hai hai Ummu 'Ali... Asiiik, perasaan ini usulan yang aku setujui yah? Hihihi... Geer...

n0k_Pity mengatakan...

@ rhurhu: hmm,, emang udah bakatnye kali yhe..

@ mba irma: wa'alaikumussalam warohmatulloh.. masa si? bukannya mba ngusulin Ummu Ismail? heu,,

Unknown mengatakan...

hehe...jd inget...oalah anak satu ni emank super duper aneh aksinya...!
tetep smangat yah adeku sayang....!^^

n0k_Pity mengatakan...

@ mba pin: oh iya dwonk masi inget.. aku kangen mba T_T